Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung memiliki harapan usai memastikan medali perunggu di Olimpiade Paris 2024.

Gregoria meraih medali perunggu di Olimpiade Paris 2024, tanpa harus melakoni pertandingan.

Hal ini karena tunggal putri asal Spanyol, Carolina Marin mengalami cedera saat berlaga di semifinal melawan wakil China, He Bingjiao, Minggu (4/5/2024).

Gregoria mengatakan, prestasi yang dicapainya kali ini merupakan hasil kerja keras dari banyak orang.

"Medali ini juga banyak sekali artinya untuk saya, karena di medali ini banyak usaha dari banyak orang. Ini juga jadi kado ulang tahun saya pekan depan dan untuk Indonesia di tanggal 17 Agustus," kata Gregoria dalam rilis NOC, Senin (5/8/2024).

Baca juga: Profil An Se Young, Peraih Medali Emas Olimpiade Paris 2024

Seperti diketahui, Gregoria akan merayakan ulang tahun ke-25 pada, 11 Agustus ini.  

Olimpiade Paris 2024 ini merupakan yang kedua bagi Gregoria. Pada Olimpiade Toyko 2020, langkah Gregoria hanya sampai 16 besar.

Ketika itu, Gregoria dikalahkan oleh wakil Thailand, Ratchanok Intanon. Kini di Olimpiade Paris 2024, Gregoria mengalahkan Ratchanok di babak perempat final.

"Semoga dengan medali ini bisa memacu saya untuk lebih berprestasi lagi ke depannya. Ini kan prestasi yang besar dalam karierku jadi semoga dengan medali ini saya bisa meraih gelar juara yang lain," katanya.