Tuesday, September 10, 2024

www.SportCorner.id - Gregoria Mariska Tunjung sempat putus asa di tahun 2022. Kini, pebulutangkis 24 tahun meraih medali Olimpiade Paris 2024.

Pada pertengahan 2022, Gregoria mengunggah curhatan soal kariernya di bulutangkis. Isinya tersirat bahwa kekasih Mikha Angelo itu merasa putus asa.

Gregoria kala itu memang sedang dalam masa sulit dalam kariernya. Belum ada satu pun gelar BWF World Tour yang diraihnya.

Pencapaian terbaiknya kala itu hanya runner-up Australian Open dimana di final kalah  lawan An Se-young.

Tak hanya hampa gelar, Gregoria juga sering kalah di babak-babak awal turnamen yang diikutinya. Hujatan demi hujatan kerap menghampirinya.

[Baca Juga: 5 Negara dengan Bonus Terbesar Peraih Medali Emas Olimpiade Paris 2024]

Warganet dengan mudah mencaci maki penampilan Gregoria kala itu hingga membuatnya mengunggah curhatan di platform X.

"Mungkin untuk beberapa atlet yang sedang mengalami situasi yang sama seperti aku pasti sangat butuh dorongan dan support dari orang terdekat," tulis Gregoria.

"Untuk aku sendiri, beberapa tahun belakangan ini aku sering merasa kecil, merasa ngga layak untuk ada di posisiku berdiri sekarang dan juga merasa keberadaanku jadi beban untuk banyak orang," katanya.

"Untuk sekarang, aku ingin menemukan kebahagiaan di badminton dalam diri aku, coba sebaik mungkin dalam latihan juga di luarnya," ujarnya.