Tuesday, September 10, 2024

www.SportCorner.id - Elkan Baggott telah resmi menjadi pemain Blackpool untuk musim 2024/2025 mendatang sebagai pinjaman dari Ipswich Town.

Andai tidak mampu menunjukkan performa apik di kasta ketiga Liga Inggris, kemungkinan besar bek timnas Indonesia itu akan didepak selamanya oleh The Tractor Boys.

Blackpool mengumumkan loan Baggott pada Senin (5/8/2024) yang berdurasi semusim saja.

Bukan sebuah kebetulan kontrak sang pemain bersama Ipswich pun hanya akan berlaku sampai Juni 2025 mendatang.

Artinya ada kans jika Baggott bisa langsung dilepas begitu saja sebagai free agent apabila level permainan yang ditunjukkan tidak memuaskan menurut sang klub induk.

Baca juga: Jadwal ASEAN Cup 2024 Bakal Diubah, Vietnam Klaim Indonesia Dapat Hoki

Meski Baggott adalah produk homegrown akademi mereka sendiri dan membawa banyak exposure bagi klub sebagai pemain asal Indonesia namun Ipswich memang tidak mungkin berlama-lama menantinya untuk berubah menjadi bintang dengan kaliber Premier League, kompetisi yang mereka ikuti sekarang.

Usia Baggott sudah 21 tahun yang dimana seorang pesepakbola dari klub Premier League mulai bisa menembus skuad senior apabila memang berencana menjadi starter reguler.

Hanya saja sampai musim lalu di Championship sang wonderkid kelahiran Thailand berdarah Inggris itu bahkan tidak mampu tampil sekalipun dalam ajang liga.