Tuesday, September 10, 2024

www.SportCorner.id - Elkan Baggott telah resmi menjadi pemain Blackpool untuk musim 2024/2025 mendatang sebagai pinjaman dari Ipswich Town.

Andai tidak mampu menunjukkan performa apik di kasta ketiga Liga Inggris, kemungkinan besar bek timnas Indonesia itu akan didepak selamanya oleh The Tractor Boys.

Beruntung sepertinya Blackpool memang tim yang cocok untuk Baggott dan sepertinya Ipswich sudah memperhitungkan dengan baik kans sukses transfer loan ini.

2024/2025 akan menjadi musim ketiga dimana sang wonderkid 21 tahun bermain di League One bersama klub selain induknya usai sebelumnya dititipkan pula pada Cheltenham dan Bristol Rovers.

Statistik Baggott bersama Rovers cukup apik dimana dari 14 penampilan selama paruh kedua 2023/2024, ia mengumpulkan 1.038 menit di League One plus satu gol dan assist.

Baca juga: Jalani Musim 'Hidup & Mati' di Blackpool, Elkan Baggott Banjir Support

Start Baggott di Rovers memang agak sulit namun kemudian perlahan ia bisa menembus tim reguler mereka.

Blackpool memang berada di posisi lebih tinggi klasemen akhir kompetisi ketimbang Rovers karena mereka finis pada urutan delapan namun sepertinya ada jalan lapang bagi sang pendatang baru untuk cepat masuk ke dalam starting XI.