Tuesday, September 10, 2024

www.SportCorner.id - Berikut profil Rajiah Sallsabillah, atlet asal Indonesia yang berkompetisi pada cabang olahraga panjat tebing putri di Olimpiade Paris 2024.

Nama Rajiah Sallsabillah tengah viral dan menjadi ramai diperbincangkan oleh netizen di media sosial usai sukses unjuk gigi di cabor panjat tebing putri pada Olimpiade 2024.

Sebagaimana diketahui, Rajiah Sallsabillah merupakan salah satu dari tujuh sisa atlet yang mewakili Indonesia di Olimpiade Paris 2024.

Rajiah Sallsabillah dan Desak Made Rita Kusuma Dewi menjadi dua atlet Tanah Air yang akan bertanding di babak perempatfinal panjat tebing nomor speed putri di Le Bourget.

Rajiah berhasil melenggang ke babak perempat final usai unggul atas atlet Amerika Serikat, Emma Hunt, di babak seeding heats.

Baca Juga: [Profil Desak Made, Atlet Panjat Tebing Putri Indonesia di Olimpiade]

Atlet asal Tangerang itu mencatatkan waktu 6.67 detik pada lane A dan 6.58 detik pada lane B sebagai catatan waktu terbaiknya.

Selanjutnya, atlet berusia 25 tahun itu akan kembali menghadapi Emma Hunt pada match ketiga atau sebelum Desak Made bertanding, Rabu (7/8/2024) sore WIB mendatang.

Jika menang, maka ia akan menghadapi rekan satu negaranya, Desak Made di babak semifinal mendatang. Andaikan itu benar-benar terjadi, maka panjat tebing telah mengamankan minimal satu medali perak.