Tuesday, September 10, 2024

www.SportCorner.id - Olimpiade Paris 2024 punya kampung atlet untuk tempat tinggal para Olympian selama kompetisi berlangsung namun fasilitas tersebut tidak dipakai tim basket Amerika Serikat.

LeBron James dan kolega rupanya disewakan sebuah hotel yang menghabiskan biaya lebih dari 15 juta Dollar AS atau sekitar 240 miliar Rupiah untuk ditinggali selama di Prancis.

Laporan dari Daily Mail menyebutkan jika hotel yang dipilihkan untuk mereka adalah Paris Marriott Opera Hotel.

Terdapat 800 kamar yang semuanya disewa untuk memenuhi kebutuhan housing para pemain, ofisial, staf keamanan, serta keluarga atlet yang ikut mendampingi.

Tidak hanya anggota tim putra basket AS saja yang menginap di sana namun juga roster tim putri.

Baca juga: Ada Ikan Bercacing & Isu Atlet Dipaksa jadi Vegan di Olimpiade 2024

Fasilitas ini diberikan karena sebagian besar pemain mereka adalah bintang kelas dunia yang ditakutkan justru tidak bisa tenang beristirahat jika tinggal di kampung atlet dari Olimpiade Paris 2024.

Terutama roster kali ini penuh sesak dengan nama besar. Tidak cuma LeBron James, ada pula Stephen Curry, dan Kevin Durant, yang merupakan calon Hall of Fame NBA.

Ketiganya disokong oleh bintang-bintang muda yang sudah populer pula macam Devin Booker, Jayson Tatum, Tyrese Haliburton, hingga Anthony Edwards.