Wednesday, September 18, 2024

www.SportCorner.id - Berikut adalah hasil final cabor sepakbola putra Olimpiade paris 2024 antara Spanyol vs Prancis yang digelar Jumat (9/8/2024) malam WIB dan berakhir 5-3.

Dengan demikian La Furia Roja berhak untuk menyabet medali emas sementara Les Bleus sebagai tuan rumah harus puas dengan medali perak saja.

Bermain di Parc des Princes, Prancis memimpin lebih dulu di menit ke-12 lewat Enzo Millot.

Tembakan Millot usai merebut possesion Alex Baena berhasil ditepis kiper Arnau Tenas, namun bola kemudian tetap masuk ke dalam gawang.

Spanyol tidak goyah. Enam menit berselang, kombinasi Sergio Gomez dan Baena berujung umpan terobosan untuk Fermin Lopez di kotak penalti. Dengan satu sontekan santai, striker Barcelona itu menjebol gawang yang separuh kosong.

Baca juga: Statistik Liga 1: Hodak Mantap Ubah Persib jadi Chelsea-nya Mourinho?

Lopez lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor dan membawa Spanyol berbalik unggul 2-1 pada menit ke-25. Memanfaatkan bola liar dari halauan kiper Guillaume Restes, ia pun mencetak gol keduanya di laga ini.

Spanyol semakin percaya diri dan mendapatkan gol ketiga mereka di menit ke-28. Kali ini via eksekusi bola mati akurat Alex Baena dan skor 3-1 di laga final Olimpiade Paris 2024 antara Spanyol vs Prancis bertahan hingga turun minum.