Thursday, September 12, 2024

www.SportCorner.id - Spanyol patut berterimakasih pada Sergio Camello dalam sukses meraih medali emas cabor sepakbola putra Olimpiade Paris 2024. Berikut profilnya.

Tanpa sang penyerang 23 tahun, La Furia Roja mungkin tidak bisa mengalahkan tuan rumah Prancis di Parc des Princes dalam drama delapan gol dengan skor akhir 5-3.

Sergio Camello Perez lahir di Madrid, Spanyol, pada 10 Februari 2001. Ia memiliki saudara kembar bernama Gonzalo yang juga menekuni sepakbola dan berharap bisa menjadi pemain profesional.

Kembar Camello kemudian masuk ke akademi Atletico Madrid sejak 2009 atau ketika usianya mereka baru delapan tahun.

Gonzalo berposisi sebagai pemain bertahan sementara Sergio diplot sebagai penyerang. Kontras peran keduanya pun juga sekontras nasib karier masing-masing.

Baca juga: Hasil Final Sepakbola Olimpiade 2024: Drama 8 Gol, Spanyol Gondol Emas

Ketika Gonzalo sudah harus pensiun dan mengubur impian menjadi bintang lapangan hijau, Sergio justru menunjukkan potensi besar.

Sejak level U-16, nama Sergio Camello sudah menjadi langganan panggilan timnas Spanyol junior. Lebih dari 30 caps pun ia kantongi.

Sergio bahkan telah mendapatkan debut senior bersama Atletico sejak 2018/2019. Meski kemudian dilepas pada musim panas tahun lalu ke Rayo Vallecano, namun karier pemain dengan tinggi 182 cm itu diprediksi masih bisa cemerlang menyusul dua peminjaman sukses ke klub lain.