Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Jika mengacu pada Olimpiade Tokyo 2020, peraih medali emas mendapat bonus 5,5 miliar Rupiah. Tapi, jumlah itu tak sama dengan tahun ini.

Indonesia meraih dua medali emas dan satu medali perunggu di Olimpiade Paris 2024.

Jumlah ini belum final karena masih ada satu atlet Indonesia lagi yang akan tampil di cabang olahraga angkat besi, Nurul Akmal.

Dua medali emas diraih Veddriq Leonardo (panjat tebing) dan Rizki Juniansyah (angkat besi). Sementara medali perunggu diraih Gregoria Mariska Tunjung (bulutangkis).

Ramai beredar jumlah bonus yang akan diraih tiga atlet peraih medali tersebut. Veddriq dan Rizki disebut akan menerima bonus 5,5 miliar Rupiah.

[Baca Juga: Imane Khelif Raih Emas Olimpiade Paris 2024, Netizen Geger]

Sementara Gregoria akan mendapat bonus sebesar 1,5 miliar Rupiah.

Hitung-hitungan tersebut memang benar jika mengacu pada bonus Olimpiade Tokyo 2020 dimana pemerintah menghargai medali emas 5,5 miliar Rupiah, medali perak 2,5 miliar Rupiah, dan medali perunggu 1,5 miliar Rupiah.

Empat tahun lalu, medali emas diraih bulutangkis via Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Untuk besaran bonus tahun ini, kemungkinan besar jumlahnya lebih besar. Tapi, semua masih menunggu keputusan Presiden Joko Widodo.

Sebelumnya, Staf Ahli Menpora Bidang Inovasi Kepemudaan dan Keolahragaan, Yohan menyebut jumlah bonus medali emas sekitar 5 hingga 6 miliar Rupiah.