Thursday, September 19, 2024

SportCorner.id – Jordi Alba dirumorkan akan reuni dengan Lionel Messi di Inter Miami. Pemain asal Spanyol itu dilepas Barcelona akhir musim ini.

Melansir The Sun, legenda Barcelona tersebut dikabarkan sedang dalam pembicaraan dengan Miami.

Barca mempersilakan bek kiri berkebangsaan Spanyol tersebut meninggalkan klub dengan gratis, meskipun sisa kontraknya masih ada hingga 2024.

Pakar transfer, Fabrizio Romano, mengklaim bahwa pemain berusia 34 tahun itu akan berlabuh ke Inter Miami. Ditambah lagi di klub tersebut sudah ada mantan rekan se-timnya, Messi, yang juga menolak tawaran Al-Hilal untuk membela klub asal Amerika Serikat tersebut.

Saat ini Alba sedang fokus berlatih bersama timnas Spanyol untuk menghadapi Italia di semi final Nations League Kamis 15 Juni 2023. Namun, tampaknya ia akan memilih bertahan di Eropa karena Juli nanti anak ketiganya diperkirakan lahir dan ia masih ingin ikut dalam Piala Eropa 2024 di Jerman.

Alba telah mengabdi di Barcelona sejak musim 2012-2013 setelah sebelumnya membela Valencia. Selama di Barca, ia telah bermain untuk 459 pertandingan dengan perolehan 18 trofi domestik dan internasional.

Di sisi lain, klub milik David Beckham sedang terkapar di posisi 15 klasemen liga Amerika Serikat, MLS.

Penulis: Dinda Puspita Hervira