Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - PSSI masih terus berusaha agar pertandingan Timnas Indonesia vs Australia di gelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Timnas Indonesia akan menjamu Australia di laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran ketiga zona Asia.

Rencananya pertandingan tersebut akan dimainkan pada (10/9/2024) di SUGBK.

Namun sampai saat ini pihak Pusat Pengelolaan Komplek Gelandang Olahraga Bung Karno (PPKGBK) masih terus berusaha agar SUGBK bisa digunakan untuk laga Timnas Indonesia vs Australia.

Saat ini pihak PPKGBK sedang melakukan perawatan rumput secara optimal.

Baca juga: Hasil Pekan Pertama Liga 1 Klub-Klub Musafir

Direktur Utama PPKGBK, Rakhmadi A Kusumo mengatakan, saat ini pekerjaan pemeliharaan lapangan SUGBK masih dalam tahap maturasi rumput setelah proses penggelaran rumput jenis Zoysia Matrella yang dimulai Juli 2024.

"Sebagai pengelola GBK, kami melakukan upaya maksimal untuk memastikan rumput tumbuh kuat dan dalam kondisi baik,"kata Rakhmadi A.Kusumo.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi pun mengapresiasi pihak PPKGBK terkait dengan perawatan rumpuk SUGBK jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Ada perkembangan signifikan dan kami berharap rumput SUGBK siap menggelar laga melawan Australia. Saya berharap pemberitaan soal kondisi rumput untuk lebih bijak, karena saya melihat di media sosial banyak berita yang tidak sesuai fakta," kata Yunus Nusi dikutip dari laman PSSI, Rabu (13/8/2024).