Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Setelah Olimpiade Paris 2024, pebulutangkis dunia termasuk Indonesia akan bertanding lagi di turnamen BWF World Tour.

Olimpiade Paris 2024 sudah berakhir. Beberapa pebulutangkis berhasil mempertahankan medali emas dan ada yang untuk pertama kali meraih emas.

Mereka yang berhasil mempertahankan medali emas adalah Viktor Axelsen (Denmark) dan Lee Yang/Wang Chi-Lin (Chinese Taipei).

Ada juga pebulutangkis yang untuk pertama kali meraih medali emas, yakni An Se-youg (Korea), Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China), dan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China).

Awalnya, ada 14 wakil Indonesia yang akan bertanding di Japan Open 2024. Turnamen Super 750 itu bakal dihelat pada 20-25 Agustus.

[Baca Juga: Para Pebulutangkis Bintang Mundur Berjamaah dari Japan Open 2024]

Tapi, dalam daftar terbaru, ada dua wakil Indonesia yang memutuskan mundur, yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Tidak diketahui alasan kedua wakil Indonesia itu mundur dari Japan Open 2024. Artinya, tersisa 12 wakil saja yang akan berlaga di Negeri Matahari Terbit.

Selain Indonesia, ada juga beberapa pebulutangkis top yang mundur dari Japan Open 2024, termasuk peraih medali emas asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.