Wednesday, September 18, 2024

www.SportCorner.id – Berikut jadwal UFC 305 akhir pekan ini, di mana ada duel perebutan gelar juara antara Dricus Du Plessis vs Israel Adesanya.

Organisasi MMA ternama di dunia itu akan kembali menggelar pertarungan bertajuk UFC 305 yang berlangsung di RAC Arena, Perth, Australia pada Minggu (18/9/2024).

Duel antara Dricus Du Plessis (21-2-0) vs Israel Adesanya (24-3-0) untuk memperebutkan gelar kelas menengah (middleweight) akan menjadi acara utama.

Du Plessis sendiri bukanlah petarung sembarangan, atlet asal Afrika Selatan itu sebelumnya berhasil meraih beberapa gelar juara di sejumlah organisasi MMA.

Yakni meraih gelar di EFC Welterweight Championship pada 2016, KSW Welterweight Championship pada 2018 sebelum akhirnya bergabung dengan UFC pada 2020.

Baca juga: Rekor Mentereng Klan Nurmagomedov usai UFC Abu Dhabi 2024

Selama itu pula dirinya belum pernah menelan kekalahan di UFC, bahkan dirinya berhasil menggondol sabuk gelar juara di kelas menengah.

Gelar tersebut ia dapatkan usai mengalahkan Sean Strickland lewat split decision di UFC 297 pada Januari 2024 lalu.

Di sisi lain, Israel Adesanya merupakan petarung perikat kedua di kelas ringan, dan berusaha merebut kembali gelarnya yang dirampas.