Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Duo pemain timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On dan Elkan Baggott, sama-sama bermain di ajang Carabao Cup 2024/2025 pada Rabu (14/8/2024) dini hari WIB.

Tidak hanya menjadi headline di tanah air saja, namun kiprah dua pemain muda itu di Inggris juga disorot media asing.

Contohnya Soha yang merupakan laman dari Vietnam dan rupa-rupanya mereka juga ikut memantau karier Elkan dan Nathan di Eropa.

Elkan menjalani debutnya bersama Blackpool usai dipinjamkan Ipswich Town pada laga tandang ke markas Burton Albion dalam ajang Carabao Cup 2024.

Bermain sebagai starter selama 65 menit, defender 21 tahun itu bisa menjaga gawang timnya tetap perawan dan membawa pulang kemenangan masif 0-4.

Baca juga: FA Bakal Larang Blackpool Mainkan Elkan Baggott di Carabao Cup, Jika..

Sedangkan Nathan memang bukan muka baru di Swansea City namun ia baru dimainkan dalam laga kompetitif untuk kali pertama saat menghadapi Gillingham, juga di ajang Carabao Cup.

Status pemain inti didapatkan sang beki kiri 22 tahun dan meski hanya berada di atas lapangan untuk 67 menit, namun klubnya menang 3-1.

Ini tentunya adalah milestone positif dalam karier Elkan dan juga Nathan. Tidak heran jika Soha juga ikut membicarakan mereka terutama karena Vietnam sedang tidak punya pemain nasional yang merumput di benua biru.