Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Pemerintah Indonesia tidak mau pelit untuk memberikan bonus besar bagi para atlet mereka yang ikut dan berprestasi di ajang Olimpiade Paris 2024 lalu.

Para pahlawan olahraga negara dipastikan menerima uang dalam jumlah besar yang bahkan naik drastis dari apa yang didapat pasca Olimpiade Tokyo 2020.

Pada Kamis (15/8/2024) hari ini, Presiden Joko Widodo alias Jokowi secara resmi membagikan hadiah pada kontingen Indonesia di Istana Negara.

Yang bersangkutan menjatahkan 6 miliar Rupiah bagi peraih medali emas. terdapat kenaikan sampai 500 juta Rupiah dari imbalan gold medal tiga tahun lalu.

Saat memenangkan emas di nomor ganda putri bulutangkis di Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu menerima 5,5 miliar Rupiah saja.

[Baca Juga: Pesan Presiden Jokowo pada Atlet Peraih Bonus Olimpiade Paris 2024]

Sebelumnya belum pernah nominal hadiah emas Olimpiade dari pemerintah Indonesia mencapai sebanyak ini sehingga beruntunglah Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah yang masing-masing menangkan satu emas di Olimpiade Paris 2024.

Hadiah untuk medali perunggu juga dikerek oleh pemerintah. Yang semula adalah 1,5 miliar Rupiah kini menjadi 1,65 miliar Rupiah.

Hanya saja yang paling signifikan adalah inflasi bonus bagi atlet tanpa medali namun tetap berpartisipasi dalam lomba.