Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Dua kontingen Indonesia yang jadi juara di Olimpiade Paris 2024, Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah kembali menjadi sorotan publik usai membeberkan alokasi uang bonus hadiahnya.

Sebagaimana diketahui, jumlah bonus yang diterima duo atlet Indonesia peraih medali emas di Olimpiade Paris 2024 tersebut mencapai Rp6 miliar.

Pemerintah Indonesia tidak mau pelit untuk memberikan bonus besar bagi para atlet mereka yang ikut dan berprestasi di ajang Olimpiade Paris 2024 lalu.

Pada Kamis (15/8/2024) hari ini, Presiden Joko Widodo alias Jokowi secara resmi membagikan hadiah bernilai fantastis tersebut pada kontingen Indonesia di Istana Negara.

Namun, bukan besaran jumlah bonus tersebut yang membuat Veddriq dan Rizki kembali menyita perhatian para pecinta olahraga Tanah Air.

Baca Juga: [Daftar Cabor Baru di Olimpiade LA 2028 usai Breakdance Dicoret]

Melainkan, para penggemar tertarik dengan alokasi atau pemanfaatan uang hadiah milik kedua juara Olimpiade 2024 tersebut.

Melansir dari unggahan akun USS Feeds pada Kamis (15/8/2024) pagi WIB, Veddriq dan Rizki mengakui bahwa sebagian bonus hadiah tersebut akan dimanfaatkan dengan membangun fasilitas untuk masing-masing cabor mereka.

Atlet panjat tebing yang dijuluki Spiderman Indonesia itu mengatakan akan membangun gedung olahraga untuk panjat tebing di kampung halamannya, Pontianak, Kalimantan Barat.