Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) tengah menjadi sorotan publik usai mengeluarkan pernyataan tentang agenda Timnas voli di tahun 2024.

Timnas voli putra dan putri Indonesia memiliki agenda besar di tahun 2024 yang diatur oleh Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI).

Sebagaimana diketahui, dalam waktu dekat ini akan ada pagelaran bergengsi di kancah nasional, yakni Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara.

Jelang PON Aceh-Sumatera Utara yang berlangsung mulai Minggu (8/9/2024) hingga Jumat (20/9/2024) mendatang, PP PBVSI merilis pernyataan mengenai akomodasi para pemain Timnas voli Tanah Air.

Kepastian itu didapat melalui akun Indonesian Volleyball di Instagram pada Kamis (15/8/2024) yang mengunggah tentang pertimbangan dan keputusan akhir PP PBVSI.

Baca Juga: [Jadwal Kompetisi BWF World Tour 2024 di Asia]

Dalam pernyataan tersebut, PP PBVSI menegaskan bahwa Timnas voli putri yang mengikuti tryout SEA V League di Vietnam dan Thailand diputuskan tidak berpartisipasi dalam VTV Cup 2024.

Alasannya, karena VTV Cup 2024 adalah ajang ekshibisi yang tidak termasuk ke dalam kalender resmi South East Asia Volleyball Association (SAVA).

Sedangkan untuk Timnas voli putra Indonesia, mereka juga akan berpartisipasi di SEA V League di Filipina dan Indonesia.