Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Prestasi ganda putra Indonesia saat ini menjadi sorotan. Sejak turnamen All England 2023 lalu, ganda putra Indonesia belum ada yang berhasil menjadi juara.

Di All England 2023, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menjadi juara. Setelah itu ganda putra Indonesia yang turun di enam turnamen seolah berpuasa gelar.

Pemain ganda putra, Hendra Setiawan mengatakan, kegagalan tersebut bisa dijadikan bahan evaluasi.

"Ada bagusnya juga kalah, kalau menang terus juga enggak bagus karena bisa menjadi bahan evaluasi," kata Hendra saat konferensi pers usai berlaga di Indonesia Open 2023, Rabu 14 Juni 2023.

"Mungkin ke depan masih harus kerja keras karena lawan-lawan sudah rata semua, rangking sudah tidak berpengaruh. Ganda putra yang peringkatnya belasan sampai 20-an pun sudah bagus-bagus," ujar dia.

Seperti diketahui saat ini Indonesia memiliki enam pasang ganda putra. Mereka adalah, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.