Wednesday, September 18, 2024

www.SportCorner.id - Jadwal padat akan dihadapi oleh Timnas Indonesia U-20 saat melakoni pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan.

Timnas Indonesia U-20 akan bermain di turnamen antar negara (Seoul Earth on Us Cup U-19), dan juga akan ujicoba melawan klub kasta keempat.

Seoul Earth on Us Cup U-19 diikuti oleh, Argetina, Thailand dan Korea Selatan. Pertandingan akan digelar pada 28 Agustus hingga 1 September.

Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri berharap, hal ini nantinya mampu meningkatkan kematangan skuad Timnas U-20.

"Sebelum uji coba itu (turnamen antar negara), kami juga ada uji coba dengan klub Liga 4 (Korsel) mereka yang senior tanggal 24," kata Indra Sjafri kepada wartawan di Stadion Madya, Jakarata, Sabtu (17/8/2024).

Baca juga: Misi di Balik Shin Tae-yong Datangkan Pelatih Striker

Indra Sjafri sengaja membuat jadwal Timnas Indonesia U-20 saat TC di Korea cukup padat.

Hal ini untuk menambah pengalaman menit bermain Skuad Garuda Muda, menjelang Kualifikasi Piala Asia U-20 September 2024.

Indra Sjafri akan membawa 30 pemain saat melakukan TC di Korea Selatan. Rencananya akan berangkat ke Korea pada 20 Agustus malam WIB.

"Target (TC di Korea) itu mencari pengalaman bertanding untuk mereka. Ini benar-benar tim yang akan kami turunkan di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025," ujar dia.