Thursday, September 12, 2024

www.SportCorner.id - Berikut adalah hasil kualifikasi MotoGP Austria 2024 yang digelar pada Sabtu (17/8/2024) dimana Jorge Martin sukses jadi rider tercepat.

Pembalap Pramac Racing itu mencatatkan pole position kelimanya musim ini untuk start di depan Francesco Bagnaia (Ducati) dan Marc Marquez (Gresini Racing) pada main race Sirkuit Red Bull Ring esok hari.

Ini adalah kali pertama di MotoGP 2024 trio Martin, Bagnaia, dan Marquez yang merupakan tiga favorit terkuat juara sama-sama berbaris di front row.

Bagnaia sebenarnya memimpin catatan waktu terbaik di tengah sesi kualifikasi dimana ia sebelumnya mencetak rekor best lap di FP1.

Hanya saja Martin memang tengah on fire. Meski di tangannya saat ini ada luka karena insiden di kamar mandi pada Jumat (16/8/2024) lalu, ia tetap.

[Baca juga: Spesifikasi Honda NSF250R, Motor Kiandra Ramadhipa di IATC 2024]

Martinator kemudian mengukir waktu tempuh 1 menit 27.748 detik untuk memastkan ia start di P1.

Catatan tersebut jauh lebih baik ketimbang 1 menit 28.142 milik Bagnaia yang sama-sama menunggangi Ducati Desmosedici GP24.

Bagnaia semakin sial setelah di penghujung kualifikasi ia mengalami masalah pada motornya sehingga harus menepi lebih awal.

Hasil mengejutkan didapatkan Jack Miller (KTM) yang berhasil finis di antara duo Aprilia, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales, untuk bisa merebut P5.

Enean Bastiani (Ducati), Franco Morbidelli (Pramac Racing), Marco Bezzecchi (VR46), dan Pol Espargaro (KTM) kemudian melengkapi posisi 10 pembalap terdepan kualifikasi MotoGP Austria 2024.

[Baca juga: Daftar Juara Asia Talent Cup Sejak Edisi Pertama, Terakhir Veda Ega]

Berikut ini adalah hasil kualifikasi MotoGP Austria 2024 di Sirkuit Red Bull Ring selengkapnya.

1. Jorge Martin - Pramac Ducati (GP24)