Thursday, September 12, 2024

www.SportCorner.id - Berikut hasil pertandingan antara Indonesia vs Vietnam di putaran pertama SEA V League Putra 2024.

Duel antara Indonesia vs Vietnam ini merupakan laga terakhir di leg pertama SEA V League 2024 Putra yang berlangsung pada Minggu (18/8/2024) siang WIB.

Bertanding di Stadion Ninoy Aquino, Santa Rosa, Manila Filipina, Indonesia sukses menang dramatis atas Vietnam dengan skor 3-2 (21-25, 25-21, 19-25, 25-22, 15-12).

Timnas voli putra Indonesia yang memulai set pertama dengan starter yang sama seperti laga sebelumnya berhasil membuka keunggulan dari cetakan poin Hendra Kurniawan.

Meski begitu, Vietnam berusaha mengimbangi permainan dari lawannya dengan mempersempit jarak. Hingga pertengahan babak pertama berjalan, Skuad Vietnam masih tertinggal sejauh empat poin dibawah Indonesia.

Baca Juga: [SEA V League 2024: Indonesia Punya Misi Jaga Dominasi atas Vietnam]

Namun, Vietnam berhasil menyamakan kedudukan jelang set pertama berakhir. Bahkan, Indonesia terpaut jarak sejauh lima poin dari Vietnam yang berhasil meraih set poin di babak pertama.

Indonesia berusaha mengejar ketertinggalan sejauh tiga poin dari Vietnam. Sayang, Vietnam berhasil menutup set pertama yang berlangsung selama 28 menit dengan kemenangan 25-21.

Babak kedua kembali dibuka dengan cetakan poin dari Skuad Indonesia. Kali ini, Boy menjadi penambah keunggulan Indonesia melalui lompatan vertikalnya.