Thursday, September 12, 2024

www.SportCorner.id - Maarten Paes kini telah mengantongi izin untuk membela timnas Indonesia dan Piala AFF 2024 mungkin bisa jadi turnamen internasional senior pertamanya.

Hal itu dikarenakan Major League Soccer (MLS) tempatnya berkompetisi bersama FC Dallas sudah akan libur kala turnamen antara negara Asia Tenggara digelar.

Disampaikan olehh Erick Thohir selaku ketua umum PSSI bahwasannya pada Minggu (18/8/2024) Paes telah diizinkan menjadi penggawa timnas Indonesia.

Status WNI memang sudah ia pegang sejak penghujung April 2024 lalu namun pergantian federasi dari Belanda ke Indonesia butuh proses yang lebih panjang melalui banding CAS.

Sidang dilakukan pada Kamis (15/8/2024) lalu dan hasilnya CAS memberi lampu hijau bagi Paes mengenakan kostum Merah-Putih.

Baca juga: Maarten Paes Bisa Bela Timnas Indonesia, Persaingan Kiper Panas

Dengan demikian kiper berusia 26 tahun tersebut bisa saja memperkuat timnas Indonesia pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang dimulai September mendatang.

Tidak cuma itu, Piala AFF 2024 atau ASEAN Cup 2024 juga bisa diikuti oleh eks FC Utrecht dan NEC Nijmegen itu.

Shin Tae-yong selaku pelatih skuad kebangsaan sepertinya punya rencana untuk tidak melibatkan pemain senior dan yang bermain di luar negeri dalam kompetisi regional ASEAN tersebut.