Thursday, September 12, 2024

www.SportCorner.id - Tim bulutangkis Indonesia menjalani latihan di Yokohama Arena, tempat yang akan digunakan untuk Japan Open 2024.

Mereka berlatih di Yokohama Arena pada, Senin (19/8/2024) sore WIB. Turnamen Japan Open 2024 akan digelar pada 20-25 Agustus.

"Latihan berjalan baik. Saya bisa mencoba lapangan, adaptasi dengan kondisi lapangan dan shuttlecock. Tidak ada masalah dengan angin, setting lampu dan shuttlecock," pemain ganda putra, Muhammad Rian Ardianto.

"Kami harus bisa beradaptasi dengan lapangan. Saya tinggal mempersiapkan diri untuk turun bertanding besok," kata Fajar Alfian.

Fajar/Rian berharap bisa memberikan yang terbaik setelah gagal di Olimpiade Paris 2024.

Baca juga: Top Skor SEA V League Putaran Pertama, Fahry Septian Memimpin

Di sisi lain, pada Japan Open 2024 ini ada perubahan dalam ganda campuran. Yakni diubahnya pasangan ganda putra, mereka adalah Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin dan Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana.

"Perubahan pasangan baru ini untuk penyegaran dan sekaligus memberi tantangan baru bagi pemain. Saya lihat selama berlatih mereka masing-masing begitu semangat dan ingin menunjukkan tidak mau kalah dengan rekannya," kata pelatih ganda putra.

Menurut Aryono, sesi latihan pada hari Senin ini digunakan sebagai penyegaran. Kemudian juga untuk mengembalikan kondisi pemain.