Thursday, September 12, 2024

www.SportCorner.id - Kehadiran Maarten Paes bisa mengancam posisi Ernando Ari sebagai kiper utama Timnas Indonesia.

Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) mengabulkan banding yang diajukan PSSI terkait Paes.

Artinya, Paes bisa memperkuat Timnas Indonesia setelah sebelumnya FIFA melarang kiper FC Dallas itu karena pernah memperkuat Timnas Belanda U-21 di usia 22 tahun.

Dengan kehadiran Paes, posisi Ernando sebagai kiper utama Timnas Indonesia jelas terancam. Tak mungkin Paes menjadi kiper cadangan jika melihat usaha keras yang dilakukan PSSI hingga mengajukan banding ke CAS.

Selama ini, posisi Ernando di skuat Merah Putih tak tergantikan. Dengan kehadiran Paes, kecil peluang kiper Persebaya itu mempertahankan posisinya.

[Baca Juga: Rekam Jejak Pemain Asia Tenggara di Liga Inggris: Mayoritas Gagal]

Ernando mengaku tak takut dengan kehadiran Paes. Dia juga tak peduli siapa pun kiper yang dipilih Shin Tae-yong asalkan Indonesias bisa lolos ke Piala Dunia 2026.

"Cita-cita (kita) mau ke Piala Dunia dan (jika lolos) pertama kali bagi Indonesia main di Piala Dunia, tapi nggak terpajang nama saya di sana, ya mungkin nggak apa-apa," ujar Ernando, di channel YouTube Sport77.

"Siapa pun yang main kalau Indonesia masuk Piala Dunia, ngapain kita repot-repot saling ribut. Saya dan Paes saling support," katanya.