Thursday, September 12, 2024

www.SportCorner.id - Marc Marquez tampil sangat baik di MotoGP 2024 bersama Gresini Racing namun hingga seri ke-11 ia belum juga memenangkan satupun balapan.

Pihak tim pun siap mati-matian untuk membantu The Baby Alien berdiri di podium teratas sebelum musim berakhir karena tahun depan ia bakal hengkang ke Ducati pabrikan.

Marquez saat ini berdiri di posisi keempat klasemen sementara MotoGP 2024 menyaingi tiga rider Ducati lain yakni Francesco Bagnaia, Jorge Martin, dan Enea Bastianini.

Hanya saja cuma Marquez yang mengendarai motor lama seri Desmosedici GP23 sementara tiga kompetitor di atasnya semua diberi Ducati mesin Desmosedici GP24.

Inilah yang membuat musim Marquez sejauh ini di 2024 dianggap sangat baik namun tanpa kemenangan di sebuah grand prix, maka setahun bersam Gresini bakal terasa hambar.

[Baca Juga: Belum Pasti Somkiat Chantra, Pembalap LCR di MotoGP 2025 Bisa Saja Dia]

Itulah kenapa Gresini siap membantu pembalap 31 tahun itu untuk menang dan mereka yakin jika puasa selebrasi 25 poin bintang mereka yang nyaris berlangsung empat tahun bisa diakhiri dalam tempo delapan seri terakhir.

"Marc Marquez tidak akan meninggalkan tim kami tanpa meraih kemenangan lebih dulu. Itu sudah pasti," cetus Michele Masini kepada AS selaku bos Gresini Racing.