Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Transfer Marselino Ferdinan ke Oxford United menjaring banyak perhatian dan tidak hanya di Indonesia saja.

Negara tetangga seperti Malaysia pun mewartakan meski tidak semua positif. Ada kecurigaan The Yellows cuma merekrut sang pemain karena pengaruh Erick Thohir.

Seperti yang sudah diketahui, Oxford yang merupakan kesebelasan kasta kedua Inggris sebagian sahamnya dimiliki oleh Erick.

Dengan demikian besar kemungkinan bahwasannya Marselino merapat ke Kassam Stadium berkat campur tangan dari pengusaha sukses sekaligus politisi dengan jabatan ketua umum PSSI tersebut.

Salah satu pundit Malaysia, Keeshanan Sudaresan, merasa bahwa transfer Marselino ke Oxford tidak perlu dibesar-besarkan.

Baca juga: Tak Ada Pemain Asia Sukses di Oxford United, Marselino Salah Klub?

Jika tanpa bantuan orang dalam, dalam kasus ini Erick, maka gelandang serang 19 tahun itu kecil sekali kemungkinannya digaet mengingat sejauh ini karier yang bersangkutan di Eropa belum bersinar.

"Jika boleh jujur, ada aroma nepotisme dari kepindahan Marselino Ferdinan ke Oxford United," beber Keesh dalam siniar Bola Itu Life di Astro Arena.

"Di Belgia Marselino memang sempat bermain namun tidak ada performa yang benar-benar menonjol. Tidak konsisten. Saat saya baca berita transfernya, pertama yang saya gali adalah siapa pemilik Oxford," lanjutnya.