Saturday, September 14, 2024

www.SportCorner.id - Max Verstappen mengalami kekalahan telak dari Lando Norris dalam balapan Formula 1 (F1) GP Belanda 2024 pada Minggu (25/8/2024) lalu.

Jarak antara keduanya di garis finis Sirkuit Zandvoort mencapai 22,8 detik namun ada dugaan bahwa sang driver Red Bull Racing memang sengaja 'mengalah' hingga tertingga sejauh itu.

Mobil McLaren yang dikendarai Norris memang luar biasa cepat berkat pengembangan oke namun tidak seharusnya Verstappen sampai diasapi sedemikian jauh.

Martin Brundle dari Sky Sports curiga bahwa ini adalah cara Verstappen untuk memberi ultimatum pada Red Bull agar segera memperbaiki RB20.

RB20 memang sempat mendominasi sejumlah race awal F1 2025 namun kini mulai disusul para rival terutama McLaren dan Mercedes.

Baca juga: Daftar Pebalap Astra Honda di ARRC Mandalika 2024, Ada Veda Ega

Akhirnya Verstappen makin kesulitan untuk menjauh dari kejaran Norris di tabel klasemen sementara dengan hanya 70 poin saja yang memisahkan Mad Max dengan sang rival.

Sang juara dunia tiga kali F1 kali terakhir memenangkan balapan musim ini pada Juni 2024 lalu di GP Spanyol dan telah lima kali gagal menang sejak saat itu.

"Saya meyakini jika kemarin Max Verstappen harusnya bisa melaju lebih cepat tapi ia tahu tidak bisa mengalahkan Lando Norris," beber Brundle.