Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Asnawi Mangkualam baru akan menjalani musim penuh pertamanya di Liga Thailand bersama Port FC namun sang bek kanan timnas Indonesia sudah tunjukkan prospek apik.

Ia belum pernah absen sekalipun di 2024/2025 dan bisa saja berada di jalur tepat untuk jadi ekspor terbaik sepakbola Indonesia ke negeri gajah.

Asnawi kembali menjadi starter di Liga Thailand saat Port menjamu Sukhotai FC di hadapan publik PAT Stadium, Selasa (27/8/2028), malam.

Wing back 24 tahun itu tampil selama 90 di laga tersebut untuk mengantarkan tuan ruma menang telak 4-1.

Empat gol Port lahir lewat Bordin Pala, Issac Honey dan brace Teerasak Poeiphimai sementara Sukhotai hanya bisa membalas melalui Matheus Custodio.

Baca juga: Rekap Pemain Indonesia Abroad: Asnawi Gacor, Baggott & Marselino Absen

Port pun berhak merebut puncak klasemen Liga Thailand 2024/2025 dengan 12 poin hasil dari menyapu bersih empat kemenangan dari empat laga pembuka.

Asnawi terbilang bermain baik. Dicatat dari Lapangbola, ia melepas 41 umpan akurat (93%), dua tekel, dua potongan, dan tidak sekalipun dilewati pemain lawan.

Sejauh ini sudah dua assist ia kumpulkan bagi Port di Liga Thailand dan penampilan kemarin malam semoga bisa buatnya terus jadi langgana starting XI.