Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Berikut daftar perwakilan tim Indonesia yang berpartisipasi di ajang AVC Men's Club Championship atau Kejuaraan Voli Asia Antar Klub.

AVC Asian Men's Club Volleyball Championship 2024 akan berlangsung di Kota Yazd, Iran, pada 18-25 September 2024 mendatang.

Jelang turnamen dimulai, jumlah peserta mengalami pengurangan menjadi 10 tim karena ada dua tim yang mengundurkan diri di AVC Club Championship 2024 putra.

Indonesia menjadi salah satu dari total 10 peserta yang berpartisipasi di AVC Club Championship 2024 putra melalui perwakilan Jakarta Bhayangkara Presisi.

Bhayangkara Presisi merupakan juara Proliga 2024 yang tergabung di Pool C bersama dengan Pavlodar Volleyball Club dari Kazakhstan dan Taichung Win+ Streak Men's Volleyball Team asal China Taipei.

Baca Juga: [Pemerintah Pastikan Bonus Paralimpiade Sama dengan Olimpiade]

Namun, klub yang dimiliki Kepolisian Negara Republik Indonesia itu bukanlah perwakilan Indonesia yang pertama di AVC Club Championship 2024 putra.

Ternyata, banyak perwakilan Indonesia lainnya yang telah unjuk gigi di turnamen voli tersebut. Tercatat, Indonesia telah mengikuti kompetisi AVC Club Championship sejak 2006.

Sejatinya, AVC Men's Club Championship telah digelar sejak 1999 di Hefei, China. Lalu pada 2003, Indonesia sempat didapuk menjadi tuan rumah di Jakarta.