Monday, September 16, 2024

www.SportCorner.id - Buntut dari perkelahian Timnas Uruguay dengan suporter di Copa America 2024 ternyata tak kunjung usai hingga saat ini.

Sebagaimana diketahui, pagelaran Copa America 2024 sempat menjadi sorotan publik usai terjadi perkelahian di pertandingan semifinal antara Uruguay vs Kolombia.

Insiden keributan tersebut bermula dari gangguan dari suporter Kolombia terhadap keluarga para pemain Uruguay yang duduk di tribun.

Kericuhan pun terjadi antara para fans Kolombia yang mabuk dengan pemain Uruguay, Darwin Nunez yang memanjat tribun dan terlibat baku hantam untuk melindungi sang anak.

Selang sebulan ajang tersebut rampung, para pemain Timnas Uruguay ternyata kena imbas pasca insiden adu tonjok yakni berupa uang denda dengan nilai yang fantastis.

Baca Juga: [Ada Baggott & Klok, 4 Pemain Top yang Luput Dipanggil Timnas Indonesia]

Kepastian itu didapatkan melalui cuitan akun Centre Goals di X (Twitter) pada Rabu (28/8/2024) yang mengunggah kabar bahwa CONMEBOL selaku federasi menghukum semua pihak yang terlibat dalam kericuhan.

CONMEBOL menjatuhkan hukuman kepada 11 pemain Uruguay,  beberapa diantaranya adalah Rodrigo Bentancur, Mathias Olivera, Ronald Araujo, Josema Gimenes, dan Darwin Nunez.

Darwin Nunez menjadi pemain yang terkena denda dengan nilai paling besar, yakni 20 ribu dollar Amerika Serikat atau senilai Rp307 juta.