Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Meski hanya dimainkan di ajang junior Seoul Earth on Us Cup 2024 namun laga timnas Indonesia U-20 vs Argentina U-20 pada Rabu (28/8/2024) lalu cukup disorot.

Perhatian turut diberikan termasuk dari media negeri Tango, Ole, usai Garuda Muda secara mengejutkan keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1 di Mokdon Stadium, Korea Selatan.

Padahal sebelum Seoul Earth on Us Cup 2024 digelar, Argentina sudah punya persiapan cukup dengan menjalani sejumlah agenda uji coba di Jepang.

Mirko Juarez cs tidak kalah sekalipun dalam ekshibisi kontra Jepang U-20, Korea Selatan U-20, dan tim sepakbola Universitas Shizuoka namun langsung tersandung begitu jumpa Indonesia.

"Pasca turnamen mini di Jepang di mana Argentina U-20 finis di posisi teratas dan menjadi juara, para pemain muda memulai kampanye baru di Korea Selatan dengan menelan pil pahit," tulis Ole.

Baca juga: Klasemen Seoul Earth on Us Cup: Gebuk Argentina, Indonesia ke Puncak

"Sempat unggul lebih dulu, Argentina U-20 justru dibungkam Indonesia U-20 dengan skor 2-1 dalam pertandingan yang sebenarnya berjalan seimbang," tambah Ole lagi.

Kemenangan timnas Indonesia U-20 atas Argentina U-20 yang jadi kemenangan perdana sepakbola tanah air kontra raksasa Amerika Latin itu di segala level itu memang berjalan dramatis.