Monday, September 16, 2024

www.SportCorner.id - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali melanjutkan kesuksesan pameran GIIAS sebelumnya dengan mengikuti Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2024 di Grand City Convex.

Menurut Marketing Director dan Corporate Communication Director ADM Sri Agung Handayani, ini kesempatan perusahaan untuk menyapa masyarakat Jawa Timur yang menjadi salah satu wilayah dengan konsumen Daihatsu terbesar di Indonesia.

“Hingga Juni 2024, Daihatsu dapat mempertahankan posisi nomor dua penjualan otomotif di Jawa Timur. Ditambah, model LCGC Daihatsu seperti Sigra dan Ayla terus mendapat sambutan positif dari masyarakat, dan mendominasi pasar LCGC di Jawa Timur sebesar 42%,” imbuh Sri.

Baca juga: Daihatsu Tambah Panel Surya di Fasilitas Produksi Karawang

Sebagai informasi, berdasarkan registrasi kendaraan di kepolisian, penjualan ritel otomotif nasional hingga Juni 2024 mencapai sekitar 441 ribu unit.

Area Jawa Timur berkontribusi kurang lebih 10% terhadap pasar otomotif nasional atau berkisar 42 ribu unit. Sementara itu, Kota Surabaya merupakan kontributor utama pasar otomotif di Jawa Timur sebesar 32%.