Monday, September 16, 2024

www.SportCorner.id - Jersey LeBron James saat masih main di Sekolah Menengah Atas (SMA) akan dilelang dan diprediksi laku 1 juta Dolar AS.

Jersey tersebut dipakai LeBron di salah satu pemotretan majalah Sports Illustrated yang berjudul "Chosen One".

Lelang jersey ini akan diselenggarakan pada September 2024 dan diperkirakan terjual seharga 1 juta Dolar AS atau sekitar Rp15,6 miliar.

Selain jersey LeBron, terdapat barang lain yang dilelang seperti barang pribadi milik ikon seni bela diri Bruce Lee.

Jersey itu dipakai LeBron saat sekolah di St. Vincent-St. Mary. Lelang bakal digelar di Hong Kong tepatnya pada 28 September 2024.

[Baca Juga: Gregoria Mariska Tunjung Tak Bahagia di Bulutangkis]

Jika laku di angka 1 juta Dolar AS, maka akan memecahkan rekor baru untuk jersey basket sekolah menengah yang terjual di lelang.

"Jersey basket SMA 'The Chosen One' yang terkenal dari LeBron James dan cetakan foto langka dirinya yang diambil selama pemotretan Sports Illustrated yang luar biasa adalah beberapa bagian yang paling simbolis dan penting dalam sejarah olahraga dan hiburan," ujar CEO Julien Auction, David Goodmann, dikutip dari Bleacher Report, Kamis (29/8/2024).

"Jersey ini mewakili momen penting kenaikan LeBron menjadi bintang bola basket dan merupakan salah satu koleksi yang harus dimiliki sepanjang masa bagi kolektor memorabilia olahraga, sejarawan, dan penggemar," katanya.