Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Superstars Motorsport selaku penyelenggara dan pemegang lisensi Porsche Sprint Challenge Indonesia (PSCI) mengumumkan daftar tim dan pembalap yang siap berlaga pada one make race Porsche bergengsi musim ini.

Musim kedua menjanjikan lebih banyak peserta dan balapan seru dengan mobil Porsche 911 GT3 Cup, dan 718 Cayman GT4 RS Clubsport baru. Untuk musim 2024, ada tiga kategori pembalap: Pro, Pro AM dan Am.

Sedangkan kelas mobil, untuk pertama kalinya dibagi dua, masing-masing menjadi GT3 Cup dan kelas GT4 baru dengan diperkenalkannya Porsche 718 Cayman GT4 RS Clubsport.

Baca juga: Superstars Motorsport Luncurkan Program Mechanic Challenge 2024

PSCI musim kedua akan dimulai di Mandalika Festival of Speed mulai Jumat hingga Minggu (30 Agustus - 1 September). Untuk kelas 911 GT3 Cup, Putaran 1 akan berlangsung pada Sabtu, 31 Agustus, sedangkan balapan Putaran 2 akan dilaksanakan keesokan harinya.

Setiap balapan akan berdurasi 25 menit dengan tambahan satu putaran di Pertamina Mandalika International Circuit.

Debut 718 Cayman GT4 RS Clubsport dijadwalkan pada balapan akhir pekan 11 hingga 13 Oktober 2024, dengan pembalap Roman dari Quantum Racing dan Aditya Tania dari Tania Motorsport sebagai peserta sementara.

Baca juga: PSCI Umumkan Jadwal Kedua Seri Balap Porsche 2024

Dengan diluncurkannya kategori GT4, Porsche Sprint Challenge Indonesia memperluas program balap pelanggannya agar dapat memenuhi kebutuhan lebih banyak pengemudi.

Terlebih lagi, balapan akhir pekan ini akan menampilkan debut Porsche 911 Carrera S sebagai safety car resmi dari Porsche Indonesia yang akan mengatur kecepatan sebelum balapan dimulai.

911 Carrera S bertenaga 450 hp ini dapat mencapai kecepatan trek tertinggi hingga 308 km/jam dan berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam 3,5 detik.

Baca juga: Porsche 718 Cayman GT4 RS Clubsport Siap Mengaspal Sirkuit Mandalika

"Kami ingin menyambut para pembalap dan tim baru yang akan debut di Putaran 1 & 2. Hal ini membuktikan bahwa One-make series Porsche telah meningkatkan minat dan keseruan pelanggan kami untuk balapan di Pertamina Mandalika International Circuit,” ungkap CEO Superstars Motorsport Bagoes Hermanto.