Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - Bek Persija Jakarta, Ondrej Kudela, berbagi kisah menarik mengenai perannya menjadi Capo atau pemimpin ultras di tribun stadion klub Ceko, Slavia Praha.

Peristiwa itu terjadi ketika Ondrej Kudela diajak oleh ultras Slavia Praha menyaksikan laga melawan Slovacko pada Mei 2023.

Meski dirinya kurang fit, Ondrej Kudela tetap memenuhi undangan untuk menyaksikan pertandingan Slavia Praha yang digelar di Fortuna Stadium.

"Saat laga pamungkas Slavia saya mendapat undangan dari ultras untuk menonton bersama. Saya waktu itu sedang kurang enak badan, tapi saya tahu itu adalah undangan yang penting untuk mereka. Jadi, saya mengiyakan undangan tersebut," ungkap Ondrej Kudela.

Pemain yang akrab disapa Kudy itu kemudian bergabung dengan ultras Slavia Praha di sisi utara tribun Fortuna Stadium.

"Ketika saya mendapat undangan itu, saya juga tahu bahwa bagian tribun utara merupakan sisi yang cukup sakral untuk ultras Slavia," lanjut Kudy.

Salah satu yang paling mengejutkan adalah ketika Kudy ditunjuk untuk menjadi Capo dan memimpin ribuan ultras Slavia bernyanyi.

"Di laga itu, jujur saja saya tidak menyangka diajak untuk naik menjadi Capo. Setelah saya naik para fans langsung menyanyikan lagu saya, mereka mengucapkan terima kasih atas apa yang saya lakukan," kata Kudy.

"Tentu saya terharu, karena saya tahu hanya segelintir orang saja yang diundang ultras Slavia untuk naik menjadi Capo. Pengalaman yang luar biasa untuk saya," pungkasnya.