Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Berikut adalah hasil laga Premier League 2024/2025 antara West Ham United vs Manchester City yang digelar pada Sabtu (31/8/2024) malam WIB dan berakhir 3-1.

Bermain di Olympic London Stadium, The Citizens sukses merebut tiga poin sekaligus menyalip Arsenal serta Brighton & Hove Albion untuk duduki posisi teratas tabel klasemen sementara.

Manchester City membuka keunggulan sejak menit 10 lewat bomber andalan mereka, Erling Haaland.

Memanfaatkan operan terobosan dari Bernardo Silva, sang penyerang seolah tidak kesulitan sama sekali menceploskan bola ke dalam gawang West Ham kawalan Alphonse Areola.

Di menit ke-18 tim tamu nyaris menambah gol setelah sepakan Kevin De Bruyne menerpa tiang gawang namun tidak sampai semenit setelahnya justru tuan rumah bisa menyamakan skor.

Baca juga: Hasil La Liga Barcelona vs Real Valladolid: 7 Gol Hiasi Pesta El Barca

Bermaksud menyapu crossing rendah dari Jarrod Bowen, Ruben Dias justru membelokkan bola ke dalam gawangnya sendiri dan kedudukan pun menjadi 1-1.

Beruntung Haaland bisa memulihkan keunggulan Manchester City sebelum turun minum lewat lesakan di menit ke-30. Kali ini ia dimanjakan oleh assist dari Rico Lewis.

Pada babak kedua West Ham United harus melakukan pergantian penjaga gawang setelah Areola cedera. Lukasz Fabianski pun dimasukkan sebagai subtitusi.