Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id -Jeka Saragih mengakui, dirinya masih harus banyak berlatih dan belajar, apalagi kini ia telah berlaga di Ultimate Fighting Championship (UFC).  

Jeka Saragih menelan kekalahan dalam perturangan kedua di MMA melawan Westin Wilson, Minggu (1/9/2024).

Atlet yang berasal dari Simalungun, Sumatara Utara ini kalah setelah terkena teknik kuncian Wilson dalam pertarungan yang berdurasi 1 menit 40 detik.

Jeka Saragih sadar kekalahan tersebut karena ia masih lemah dalam hal ground fighting. Ia pun bertekad untuk memperbaiki teknik tersebut.

"Ya kiatnya harus perdalam, saya harus lebih sering latihan gorund fighting-nya. Kalau misal kemarin dalam sepakan hanya latihan 7-8 kali latihan gampling, nah mungkin saya harus cari tambahan waktu," kata Jeka Saragih saat ditemui di acara Warrior Workout di Beat Up Training Camp, Jakarta, Minggu (1/9/2024).

Baca juga: Jeka Saragih Sebut Bertarung di UFC adalah Impian Bagi Atlet MMA

"Minimal saya harus bisa ketika diajak ground fighting bisa escape ataupun keluar dari serangan-serangan lawan. Kalau untuk bersaing mungkin sangat jauh ya, tapi saya nggak pernah menyerah. Saya harus kejar, harus bisa di level orang itu," kata petarung berusia 29 tahun ini.