Monday, September 16, 2024

www.SportCorner.id - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memastikan kegiatan misa akbar bersama Paus Fransiskus di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tak akan menganggu agenda Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia akan menjamu Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran ketiga zona Asia. Laga akan berlangsung, Selasa (10/9/2024) di SUGBK.

Paus Fransiskus akan melakukan misa akbar pada, Kamis (5/9/2024) sore WIB, atau lima hari sebelum Timnas Indonesia menjamu Australia.

"Kedatangan Paus adalah tokoh dunia yang harus dihormati," kata Erick Thohir di Jakarta, Selasa (3/9/2024).

"Informasi dari panitia bahwa mereka, oh kita ingin juga kedatangan ini sebuah yang baik. Mereka ada Misa dan lain-lain. Tetapi luar biasa, mereka tidak mau mengganggu jalannya sepakbola Indonesia," ujar dia.

Baca juga: Head to Head Arab Saudi vs Indonesia Jelang Kualifikasi Piala Dunia

Menurut Erick, pengelola GBK harus memanfaatkan momen ini dengan baik, dengan memberikan kualitas rumput nomor satu menyambut pertandingan melawan Australia.

Karena saat ini adalah momen yang tepat, mengingat animo penonton sepakbola Indonesia sedang tinggi-tingginya menyaksikan timnas berlaga di putaran ketiga Piala Dunia.