Monday, September 16, 2024

www.SportCorner.id - Berikut statistik penjaga gawang yang perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 dalam tiga laga terakhir.

Skuad Garuda akan segera melakoni laga perdana di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia Grup C dengan melawan tuan rumah, Arab Saudi pada Jumat (6/9/2024) dini hari WIB mendatang.

Jelang laga tandang yang digelar di King Abdullah Sports City itu, para pecinta sepakbola Tanah Air menyoroti susunan kiper Timnas Indonesia.

Sebagaimana diketahui, terdapat empat penjaga gawang Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Para kiper Tim Merah Putih itu adalah Maarten Paes, Ernando Ari Sutaryadi, Nadeo Argawinata, dan Adi Satryo.

Baca Juga: [Head to Head Arab Saudi vs Indonesia Jelang Kualifikasi Piala Dunia]

Keempat penjaga gawang itu masing-masing memiliki torehan statistik penyelamatan yang apik dalam tiga pertandingan terkahir yang mereka lakoni.

Melansir dari unggahan akun Pandit Football di X (Twitter) pada Rabu (4/9/2024), Maarten Paes menjadi satu-satunya kiper naturalisasi di Skuad Garuda.

Meski bermain di kasta tertinggi Liga Sepakbola Amerika Serikat yakni Major League Soccer (MLS), statistik yang dimiliki Paes tak begitu apik.

Kiper keturunan Kediri itu tercatat melakukan penyelamatan sebanyak 16 kali dan kebobolan setengahnya, yakni delapan kali.