Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyiratkan bersedia memanggil lagi Elkan Baggott dengan syarat.

Baggott tak pernah lagi masuk ke skuat Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong sejak play-off Olimpiade Paris 2024.

Kala itu, Shin Tae-yong memanggil Baggott untuk memperkuat Skuat Garuda menghadapi Guinea di play-off Olimpiade Paris 2024.

Tapi, Baggott tak hadir tanpa memberikan keterangan. Bahkan, pemain berdarah Inggris itu justru memilih liburan ke Maladewa dan Amerika Serikat bersama kekasihnya.

Di saat Indonesia krisis pemain belakang di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Arab Saudi, Shin Tae-yong tetap tak memanggil Baggott.

[Baca Juga: Berapa Persen Peluang Indonesia Lolos Langsung ke Piala Dunia 2026?]

Shin Tae-yong lebih memilih memanggil pemain di Liga 1, Wahyu Prasetyo. Di laga lawan Arab pada Kamis (5/9/2024), Indonesia tak bisa diperkuat Jordi Amat (cedera) dan Justin Hubner (akumulasi kartu).

Setelah terus ditanya soal masa depan Baggott, Shin Tae-yong akhirnya buka suara. Dia menyiratkan pemain berusia 20 tahun itu untuk meminta maaf.

"Memang ini masalah yang sangat sensitif untuk dibahas. Mungkin lebih baik Elkan yang bicara langsung dari dia. Itu lebih masuk akal," ujar Shin Tae-yong, di channel YouTube PSSI, Kamis (5/9/2024).