Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Pemain keturunan Indonesia, Mees Hilgers, ternyata memiliki nilai pasaran yang dapat melampaui harga dari tiga Tim Nasional di negara ASEAN.

Mees Hilgers merupakan pemain abroad grade A Eropa dari klub Twente FC yang berkompetisi di kasta tertinggi Liga Belanda, Eredivisie.

Nama Mees Hilgers tengah menjadi sorotan para pecinta sepakbola Tanah Air usai secara resmi diumumkan akan menjadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia berikutnya.

Kepastian ini disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, yang mengunggah foto bersalaman dengan Mess Hilgers dan Eliano Reijnders di X (Twiiter) pada Jumat (6/9/2024) malam WIB.

Sontak, kabar ini menuai antusiasme para penggemar Indonesia yang telah menanti lama Hilgers untuk secara resmi bergabung dengan Skuad Garuda.

Baca Juga: [Sah! Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Dinaturalisasi Timnas Indonesia]

Sebenarnya, kabar burung mengenai bergabungnya Mees Hilgers di Skuad Garuda telah lama didengar oleh para pecinta sepakbola Tanah Air sejak awal 2024.

Jika nanti sudah mendapatkan kewarganegaraan Indonesia, market value Mees Hilgers akan menjad pemain ASEAN dengan nilai pasar termahal.

Melansir dari laman resmi Tranfermarkt, nilai pasaran Mees Hilgers mencapai tujuh juta Euro atau setara dengan Rp121,67 miliar.