Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Berikut papan klasemen akhir perolehan medali dari negara-negara Asia Tenggara yang berpartisipasi di pagelaran Paralimpiade Paris 2024.

Paralimpiade Musim Panas Paris merupakan ajang edisi ke-17 yang jadi tempat unjuk gigi bagi para atlet penyandang disabilitas.

Berlangsung sejak Kamis (29/8/2024), Paralimpiade Paris 2024 yang diikuti oleh total sebanyak 4,400 atlet dari seluruh dunia telah rampung dilaksanakan pada Minggu (8/9/2024).

Dari total keseluruhan peserta itu, terdapat sebanyak 11 negara di wilayah Asia Tenggara yang turut meramaikan gelaran Paralimpiade Paris.

Baca Juga: [Tim Parabadminton Indonesia Sukses Panen Medali di Paralimpiade 2024]

Sejumlah negara-negara itu adalah Thailand, Malaysia, Indonesia, Singapura, Myanmar, Vietnam, Filipina, Laos, Brunei Darussalam, Timor Leste, dan Kambodia.

Melalui perwakilannya, Asia Tenggara berhasil membawa pulang total sebanyak 53 medali, gabungan dari emas, perak, dan perunggu di ajang Paralimpiade 2024.

Negara Asia Tenggara yang menjadi pemuncak di papan klasemen peraihan medali adalah Thailand dengan enam medali emasnya. Tak hanya itu, Negeri Gajah Perang itu juga memperoleh 11 perak dan 13 perunggu.

Posisi runner-up ada Malaysia yang menyusul dengan peraihan masing-masing dua medali emas dan perak, serta satu perunggu.