Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Juara cabang olahraga angkat beban Olimpiade Paris 2024, Rizki Juniansyah, kembali torehkan rekor dengan peraihan medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024.

Sebagaimana diketahui, Rizki Juniansyah berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan membawa pulang medali emas di cabang olahraga angkat besi 73 kg di Olimpiade Paris 2024.

Kini, lifter asal Banten itu kembali mengukir prestasi gemilang sebagai juara di ajang PON edisi ke-21 yang telah bergulir mulai Minggu (8/9/2024).

Torehan tersebut sekaligus memecahkan tiga rekor nasional dengan total 360 kilogram yang terdiri dari snatch berbobot 160 kilogram serta clean and jerk 200 kilogram.

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh Zul Ilmi, yakni dengan snatch 155 kilogram, clean and jerk 187 kilogram, dan total perolehan 337 kilogram.

Baca Juga: [PON XXI Aceh-Sumut 2024 Tuai Kontroversi, Ada Apa?]

Rizki merebut medali emas di angkat besi kelas berat 89 kilogram dari dua pesaingnya, yakni Joko Dwi Suprianto asal Jawa Barat yang meraih medali perak dan lifter Jawa Tengah, Mohammad Najib yang bawa pulang perunggu.

Kepastian itu didapatkan melalui unggahan akun Instagram pribadi sang kekasih, Juliana Klarisa, yang juga seorang atlet angkat beban  sektor putri.