Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo mengungkapkan, persiapan upacara pembukaan dan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara akan akan berjalan sesuai rencana.

Menpora Diti Ariotedjo menyebutkan, jika pihaknya telah melakukan gladi bersih terakhir sebelum pembukaan di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Minggu (8/9/2024).

Upacara pembukaan PON XXI akan berlangsung, Senin (9/9/2024) malam.

"Kami melakukan gladi bersih final untuk memastikan kesiapan acara opening cermony yang akan dihadiri dan dibuka oleh Presiden Joko Widodo. Persiapan berjalan lancar, semua sesuai target," kata Menpora dalam rilis, Senin (9/9/2024).

"Semua persiapan telah mencapai tahap final, bahkan beberapa pertandingan cabang olahraga sudah mulai dilaksanakan," ujar dia.

Baca juga: Cetak Rekor Juara PON 2024, Rizki Juniansyah Tuai Kontroversi Netizen

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Marciano Norman mengungkapkan, kesiapan PON Aceh-Sumut sudah 100 persen.

"Kesiapan venue sudah 100 persen. Panitia pelaksana siap dan smeua peralatan pertandingan sudah lengkap. Baik di Aceh maupun Sumatera Utara. Kami optimistis pelaksaan PON XXI akan berjalan sukses," kata Marciano.