Thursday, September 19, 2024

Sportcorner.id - Berikut delapan hal menarik dari laga Southampton vs Manchester United di Stadion St Mary pada Sabtu (14/9/2024).

Pertandingan Soton vs Man United berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan tim tamu.

Tiga gol Setan Merah, julukan Man United, dicetak Matthijs de Light pada menit ke-35; Marcus Rashford pada menit ke-41; dan Alejandro Garnacho pada menit ke-90+6'.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Akui Masih Cinta MU, Ngarep Balik ke Old Trafford?

Berikut delapan hal menarik dari laga tersebut dikutip dari BBC:

  1. Kekalahan dari Man United memperpanjang rekor tak pernah Southampton dalam 14 pertandingan Premier League sejak kemenangan tandang 1-0 pada Januari 2016. Satu-satunya kemenangan Saints dalam 18 pertemuan terakhir di semua kompetisi di Stadion St Mary adalah dengan skor 1-0 di Liga Premier pada bulan Agustus 2003 berkat gol menit ke-88 oleh James Beattie.
  2. Man United memecahkan rekor menjadi klub pertama yang mencetak 100 gol Premier League saat berhadapan dengan Southampton.
  3. Kekalahan dari Man United membuat Southampton menjadi tim pertama yang kalah dalam empat pertandingan pembukaan Premier League dalam tiga musim terpisah, sebelumnya terjadi pada tahun 1998-99 dan 2012-13.
  4. Southampton mencatatkan rekor menjadi klub di Liga Primer dengan 16 pertandingan tanpa kemenangan sejak kemenangan kandang 1-0 melawan Leicester City pada Maret 2023.
  5. Southampton telah menjalani 16 pertandingan liga tanpa clean sheet sejak hasil imbang tanpa gol di Old Trafford 18 bulan lalu.
  6. Pemain Southampton, Ben Brereton Diaz tidak pernah menang dalam seluruh 18 penampilan di Premier League, menyamai rekor yang dipegang oleh mantan penyerang Bolton dan Burnley Marvin Sordell.
  7. Russell Martin kalah enam kali dari enam penampilannya di Premier League sebagai pemain saat melawan Manchester United untuk Norwich City. Satu-satunya pengecualian adalah kemenangan 2-1 di Old Trafford pada bulan Desember 2015.
  8. Aaron Ramsdale telah kebobolan 21 kali dalan laga melawan Man United, jumlah kebobolan terbanyaknya melawan klub mana pun bersama dengan Liverpool.

Baca juga: Eks Man United Minta Ole Romeny Gabung Timnas Indonesia