Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Pertandingan sepak bola PON 2024 antara Aceh melawan Sulawesi Tengah dinilai bobrok dan wasit Eko Agus Sugiharto zalim.

Aceh maju ke semifinal setelah Sulteng memutuskan walk out pada laga yang digelar di Stadion Harapan Bangsa, Sabtu (14/9/2024).

Laga kedua tim berakhir imbang 1-1 dan akan dilanjutkan ke adu penalti. Tapi, Sulteng memilih walk out karena protes atas kepemimpinan wasit Eko Agus Sugiharto yang banyak merugikan.

Di laga ini, wasit Eko Agus Sugiharto sempat pingsan setelah mendapat pukulan telak dari pemain Sulteng, Muhammad Rizki Saputra.

Wasit Eko Agus Sugiarto juga sempat dilarikan ke rumah sakit dan dirawat di ruang IGD.

[Baca Juga: Jadwal Semifinal Sepakbola PON 2024: Aceh vs Jatim dan Kalsel vs Jabar]

Ketua Asprov PSSI Sulawesi Tengah, Hadianto Rasyid sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit.

"Saya yakin hampir semua masyarakat Sulteng menyaksikan pertandingan sepak bola antara kesebelasan Sulteng melawan Aceh," ujarnya, Minggu (15/9/2024).

"Kita bisa saksikan bagaimana pertandingan ini begitu bobrok, dan bagaimana kepemimpinan wasit betul-betul mendzalimi pemain Sulten," katanya.

Hadianto mengaku sudah menghubungi PSSI mengajukan surat keberatan atas kepemimpinan wasit. Dia juga menyebut pertandingan Aceh melawan Sulteng memalukan dan bobrok.