Wednesday, September 18, 2024

www.SportCorner.id - Persis Solo kalah tipis, 1-2, dari Jeonbuk Hyundai Motors pada laga uji coba di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 17 Juni 2023 malam WIB.

Persis sempat unggul lebih dulu melalui gol Ramadhan Sananta pada menit ke-10. Pemain Timnas U-22 itu berhasil meneruskan bola umpan dari Eky Taufik dan membawa tuan rumah unggul.

Gol tersebut merupakan yang kedua bagi Ramadhan Sananta untuk Persis, di mana sebelumnya ia juga mencetak gol saat lawan Barito Putera.

Persis hampir menambah keunggulan pada menit ke-27 melalui aksi Messidoro. Sayangnya sepakannya dari luar kotak penalti membentur mistar gawang.

Jeonbuk berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-35 melalui skema sepak pojok. Berdiri tanpa kawalan, No Yun-sang langsung menanduk bola ke arah gawang.

Kedudukan 1-1 bertahan hingga wasit meniup peluit jeda babak pertama.

Pada babak kedua, tim tamu berinisiatif melancarkan serangan cepat ke gawang Persis. Jeonbuk menunjukkan permainan agresif dan mendominasi pertandingan.

Jeonbuk berhasil menggetarkan gawang Persis untuk kedua kalinya melalui skema serangan balik pada menit ke-65.

Berawal dari serangan yang dilancarkan Yu Ye-chan di sisi kiri dan langsung melepaskan umpan terukur ke Lee Kyu-dong.

Bola tandukan Lee Kyu-dong tak dapat diantisipasi oleh penjaga gawang Persis, Gianluca Pandeynuwu. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Jeonbuk.

Persis berusaha untuk mencetak gol penyeimbang di sisa babak kedua. Namun, usaha anak asuh Eko Purjianto gagal mencetak gol hingga wasit meniup peluit panjang.