Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Pembalap Honda Alex Palou, berhasil meraih gelar Juara Dunia IndyCar musim 2024. Dengan 544 poin, pembalap Spanyol dari tim Chip Ganassi Racing ini meraih gelar Juara Dunia ketiganya setelah sukses pada 2021 dan 2023.

Selain Palou, pembalap Honda Colton Herta juga menutup musim balap dengan kemenangan. Herta finis di posisi kedua klasemen pembalap IndyCar 2024 dengan 513 poin bersama tim Andretti Global di ajang IndyCar Series di Amerika Serikat.

“Musim 2024 ini sungguh luar biasa. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Honda, HRC, dan seluruh tim yang telah membantu saya meraih gelar Juara Dunia ketiga di IndyCar Series,” ujar Palou.

Baca juga: 13 Pembalap yang Belum Cicipi Kemenangan di F1 2024

Sementara itu, Colton Herta mengaku gembira mengakhiri musim dengan kemenangan yang luar biasa. "Kemenangan di seri terakhir ini memungkinkan saya untuk meraih posisi runner-up, sekaligus menjadi prestasi terbaik saya di ajang IndyCar Series,” imbuh Herta.

IndyCar Series merupakan kompetisi balap mobil roda terbuka kelas utama yang diselenggarakan di Amerika Serikat. Honda telah berpartisipasi di IndyCar sebagai pemasok mesin sejak 2006.