Sunday, September 29, 2024

www.SportCorner.id - Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri buka suara soal tidak masuknya nama Welber Jardim untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Timnas Indonesia U-20 akan melakoni pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-20 pada 25-29 September 2024 di Stadion Madya.

Timnas Indonesia U-20 berada di Grup F bersama Maladewa, Timor Leste dan Yaman.

Indra Sjafri mengatakan, bahwa klub Welber Jardim sebenarnya memberikan kesempatan kepada sang pemain untuk bermain di Kualifikasi Piala Asia U-20.

"Secara prinsip klub Welber Jardim (Sao Paolo Bela) untuk bergabung dengan Timnas. Tiket pun sudah diberikan, tetapi sampai detik-detik terakhir pendaftaran dia tidak datang," kata Indra Sjafri saat konferensi pers jelang pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-20, Selasa (24/9/2024) di Stadion Madya.

Baca juga: Timor Leste Panggil Pemain Kelahiran Australia, Indra Sjafri Santai

"Bagi saya tim pelatih, kami tidak mau bergantung pada satu-dua pemain. Karena kalau Welber tidak ada, pemain lain garus ada penggantinya," ujar dia.    

Menurut Indra Sjafri, pihaknya tidak mempermasalahkan jika Welber Jardim tidak hadir. Sebab dalam setiap posisi di Timnas U-20 ada empat pemain.

"Saya setuju dengan Ketum PSSI (Erick Thohir) bahwa disetiap posisi harus ada empat pemain di Timnas Indonesia U-20. Jadi tidak ada masalah kalau Welber tidak ada, karena yang lain ada," katanya.