Sunday, September 29, 2024

www.SportCorner.id - Salah satu ofisial Suwon FC membeberkan alasan Pratama Arhan jarang main di Suwon FC.

Sejak bergabung dengan Suwon FC, Arhan baru bermain selama dua menit di K League 1. Pada Mei lalu, Arhan masuk sebagai pemain pengganti lawan Jeju United.

Apes bagi Arhan, baru dua menit di lapangan, dia mendapatkan kartu merah. Sejak itu, dia beberapa kali dia sempat masuk dalam tim, tapi tak pernah main.

Salah seorang ofisial Suwon FC yang enggan namanya disebut mengatakan, skill Arhan masih kurang untuk bermain di K League 1.

"Arhan sosok yang rajin saat latihan. Tapi, dia terlalu sering dipanggil ke skuat Timnas Indonesia," ujarnya, dikutip dari Sports G, Rabu (25/9/2024).

[Baca Juga: Beri Ucapan ke Pratama Arhan & Timnas, IG Suwon FC Malah Kena Sindir]

"Jika saya boleh melebih-lebihkan sedikit, waktu yang dia habiskan di Korea sama dengan waktu yang dihabiskan bersama tim nasional," katanya.

"Saat dia mulai terbiasa dengan tim, tiba-tiba dia harus memperkuat timnas Indonesia. Soal skill, dia masih kurang untuk bermain di K League 1. Saya rasa dia bisa kompetitif di K League 2," ucapnya.

Lebih lanjut, ofisial Suwon FC itu mengatakan, Arhan tipe pemain yang pantang menyerah. Mantan pemain PSIS itu disebut selalu berlatih dengan keras.